Popular Post
Loading...
Minggu, 27 Oktober 2013

Sluuurrp! Serasa Kopi Sanger Ulee Kareng #1 Braga

23.59
Menyelami suasana santai, menggandeng wifi sambil menyeruput kopi hangat merupakan kebiasaan atau #Bisajadi budaya orang Aceh seperti saya. Berasa bukan sehari atau dalam bahasa sundanya "Make a Day" bila orang Aceh ketinggalan nongkrong di warung kopi. Lihat saja, warung kopi di Aceh telah berjamuran seperti baju yang dijemur pagi, siang, hingga sore kembali ke pagi.

Social media Path: "Dodoy Arrived In Bandung." Saat berada di kota kreatif ini, suasana seperti di Aceh di atas tidak atau belum kujumpai setelah 2 bulan setengah lamanya. Suasana yang membuat beberapa indra-ku harus memutar balik arah.

Paradigma kulit kini menjadi lebih kebal terhadap dingin, lidah harus telanjang mencicip rasa hambar. Sebenarnya paling utama adalah kopi yang tidak familiar dengan lambung. Aku rasa itu biasa, karena Bandung menyediakan yang berbeda dan kuanggap lebih kreatif.

Kota Bandung menyediakan puluhan suasana berbeda, beraktivitas ala Kota Bermartabat (Bersih Makmur Taat dan Bersahabat). Walaupun tidak seramah dan se-syariahnya kota kelahiran, namun kenyamanan dari sisi berbeda terasa. Di sini, misalnya, udara dingin dan kuliner unik menjadi pilihan utama mengapa traveler atau wisatawan mengunjungi kota ini. Masuk ke sela pori pori euy.

Wiki Koffie, Braga.

Di sini, aku seperti hampir lupa dengan budaya kopi dan kebiasaanku dulu, hingga kutemukan secangkir kopi nikmat yang disediakan oleh warkop yang terletak di perempatan jalan Braga. Namanya Wiki koffie. jenis biji kopi yang berasal dari hawai pun ada. bahkan ada sebuah menu yang mampu menyangi rasa kopi sanger ala Kopi Ulee Kareng, Aceh. Kopi tersebut bernama Vietnam Drip. Kopi jenis robusta campur arabika yang dipadukan dengan susu dalam metode Vietnam, mampu menyaingi kopi sanger. Merangsang budaya kopiku lagi.. Asyik!


Suasana Old Skul atau scene tempo doeloe, wiki kofi menjadi satu-satunya dari puluhan warung kopi yang masuk ke hatiku, kumaha iyek. Bila kamu mengetahui akun social media-ku, kamu bisa ngeliat foto-foto dari ragam saji kopi yang pernah aku pesan di warkop ini. Berapa kali aku check in melalui akun Path di sini? Jawabannya sering!!

Apa yang spesial dari Wiki koffie ini?. Nah, selain menyediakan beragam kopi dan metode saji yang unik, pada hari-hari tertentu dan menu tertentu, wiki menyediakan promo atau momen-momen yang menguntungkan buat pelanggannya. Breakfast time contohnya, adalah momen tertentu yang dimanfaatkan pelanggan wiki yang doyan sarapan pagi. Pada hari minggu wiki menyediakan aneka menu makanan ala America atau disebut American Breakfast. It's amazing to be there especially on Sunday.

Patut dicoba nih bagi kamu pecinta kopi bila sedang jalan-jalan ke Bandung. Kalau perantau yang rindu dengan sanger kopi khas Aceh, sepertinya wajib datang ke sini dan rasain deh Vietnam Drip se- harga 10.000 rupiah saja. Mahal? cuma satu-satunya sih. Enjoy!

Vietnam Drip Coffee

  • Metode vietnam drip dengan biji digrinder sendiri
  • kopi robusta blending arabika
  • plus roti kering
  • suasana warkop catchy ornamen klasik
  • rasa perpaduan kopi sanger aroma tebal dan rasa coklat pas di ujungnya
  • kental dan terasa lembut saat di bibir


Penyajian dengan kue kering ala Wiki

-Wiki Koffie Braga, Bandung 28-10-2013

8 komentar:

  1. wow =p~

    Sedikit itu harganya 10rb? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. IIya slan. Ini selera.. Selera gak bisa disalahkan hanya karena "sedikit" itu.. Klo sama aslan sekali slurrp mau banyak atau dikit pasti lgsg habis.. Hihi

      Hapus
  2. Kemana-mana nyarinya kopi yaa, ckck... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu budaya susah ditinggalin.. Sama aja kayak menceraikan seorang istri loh isniiii.. :P

      Hapus
    2. Bang Doni kok ga ada postingan terbaru? #kecewapembaca
      (b)

      Hapus
  3. wahhhh :)
    di daerah mana tuh bg :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di bandung. Jalan braga atau di perempatan suniaraja di sebelah Circle-K..

      Hapus
    2. Aku pernah ke sana.. Di Jalan braga atau di perempatan jalan suniaraja Bandung.. Di sebelahnya ada Circle-K

      Hapus

 
Toggle Footer