Popular Post
Loading...
Minggu, 24 Maret 2013

Professionalitas Dalam Pekerjaan - Membagi waktu

04.32

Beberapa hari setelah Training, ingin rasanya dodoy sharing kepada ailovrends semua tentang beberapa hal yang bisa menjadi motivasi bagi yang mencernanya..

Mengingat pendidikan kita selama ini memiliki beberapa hal yang masih kurang dalam kondisi practical di lapangan. Beragam penelitian pun telah dilakukan oleh pe-riset pendidikan dan man power (Tenaga Kerja), namun masih saja banyak hal melenceng dalam satu hal yang bersangkutan. Dalam lingkup professional menghambatlah kegiatan atau malah meninggalkan pekerjaan.

Sebuah kalimat sebagai motto hidup seseorang untuk menjalani tiap langkahnya dalam berkarier atau bekerja dalam sebuah perusahaan maupun lembaga seperti yang dodoy kutip dari seorang trainer dodoy di tempat dodoy bekerja, Radio Rumoh PMI (RPMI) Banda Aceh, "Seseorang yang melompat dari sebuah perahu akan menyebabkan kesulitan bagi beberapa orang lainnya yang masih berada di atas perahu, karena lompatan itu membuat ketidakseimbangan dari perahu. dan menyebabkan ketahanan dari posisi perahu menjadi goyang, namun bila sebelumnya si pelompat itu merencakanan lompatan setelah ia memberi sinyal kepada teman-temannya, maka perahu itu akan dapat ditahan dari kesiapan yang tidak melompat untuk mencari posisi pegangan yang membuat posisi perahu seimbang". (Fajrin S. Setiawan, 27/02)

Kalimat diatas dapat menjadi renungan bagi kita dalam merencanakan sesuatu dari jauh-jauh hari agar dapat berjalan dengan baik. Walaupun ada kendala dalam setiap langkahnya maka persiapan dari jauh-jauh hari akan men-stabilkan atau mengurangi goyangnya ouput dari target penyelesaian rencana kita. Sebaliknya, bila kita tidak mempersiapkan itu semua dari jauh-jauh hari maka akan timbul permasalahan baru sebelum kita menyelesaikan yang telah ada.

Ailovrends juga mungkin pernah mengalami hal-hal semacam itu dengan skala yang berbeda, untuk itu dodoy sarankan sebagai teman seperjuangan sang penuntut ilmu lingkungan dan sosial, hehe. Janganlah mencoba menimbulkan masalah yang timbul oleh waktu yang tidak ter-skema dengan baik. lakukanlah perencanaan dari waktu yang berbeda agar ketika datangnya waktu berbeda dalam satu adegan maka kita akan tetap bahagia.

Salam Hangat,
Dodoydoni

2 komentar:

 
Toggle Footer