Popular Post
Loading...
Minggu, 02 Juni 2013

Kumpulan Emak-Emak Kreatif “OMG! My Mom”

12.59

Dodoy kali ini mau cerita dikit tentang biografi beberapa orang. Dari penulis-penulis yang ber-aura aru, dari mulai pikirannya yang terus baru, nuansa baru, wajahnya baru, anak baru dan penuh warna-warna biru. Kenapa biru?

“Karena itulah warnaku” Sahut lambang FLP. Jayus..

Dodoy mulai dari awal pertama kali dari kak Beby. Kenalnya februari lalu. Kakak FLP yang selalu berwajah smile ini, koq pucat gitu ya? Beliau putih sekali. Kalau dilihat dari wajah itu sepertinya beliau keturunan bangsa Tionghoa. Pikiran itu dipatahkan setelah baca CV-nya yang tertulis kota Kuala simpang. Pas tau kak Beby seorang editor, langsung deh ngulik-ngulik database sana-sini. Penulis mana coba yang gak menyia-nyiakan waktu, ketika tau soal informasi itu.  Ya, Dodoy emang seorang penulis. Next aja deh yaaa jangan ngelantur Doy..

Baiklah next. Ngomong-ngomong soal kak Beby, ternyata, panjaaaaang sekali sudah perjalanan beliau dari awal karir nya sebagai penulis (belum termasuk nulis diary). Dan, kalau dipikir-pikir, kak Beby ini ternyata seorang perempuan yang tak lain tak bukan, juga bergelut di bidang Rumah tangga dengan anak 3, Sulthan, nama anak pertamanya. Si Sulthan sudah punya buku tulisannya sendiri sejumlah 3. Wow, penulis cilik Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK) !

Nah selanjutnya,  Emak lain yang Dodoy jumpa bernama Sy. Aini. Kakak satu ini wajahnya polos. Kalau ditelaah lebih lanjut, orangnya supel, gak neko-neko, solehah, sampai nurut kata suami. Kalau disuruh kerja ya kerja. Beliau ini orangnya -Terpenting- nggak merepotkan. Kalo yang nyuruh kerja itu dia, yang bakal kerja juga dia, weleh-weleh, ini maunya Beliau jadi bos atau pekerja sebenernya?. Hebatnya Beliau, mau-maunya nggak kalah saing dengan temannya kak Beby. Pengalamannya ikut-ikutan panjang (Long-long time ago). Bla.. Bla.. Bla selain beliau telah punya anak rame.

Dari Kiri : Kak Aini, Kak Eky, Kak Beby, Kak Fida, Kak Mal, Riska, Wahyuni
 Ketiga, Kak Fida. Hamdi anaknya, Ahza anak bungsunya. Mereka bertiga telah hidup lama dalam sebuah ruko bersama ketuanya bang Kurnia. Keluarga harmonis bin penulis. Semuanya rata-rata punya bakat nulis. Selain itu, Mereka juga diselimuti dunia bisnis. Banyak sekali dah kalau Dodoy bilang satu persatu.

Nah. Dari tim Emak ini, ada salah satunya yang paling sibuk, beliau adalah seorang remaja bernama Kak Riza. Kenapa harus remaja? Apa karena sesuatu? Bukan! Secara beliau ini belum ketemu poros pembimbing hidupnya alias Suami. Single kalau dalam bahasa kampung saya. Bukan maksud mau promosi kartu, cuma ingin menuhin ambisi ngebangun mesjid di surga, lho sama saja.
Dari Kiri : Kak Riza, Kak Fida, Kak Beby

 Terakhir Dodoy kenal adalah kak Mulla. Namanya juga sering dipanggil kak Malla. Mirip nama-nama dalam telenovela. Eits, tap tidak lagi remaja, beliau sudah berumur. Gak jauh-jauh sih emang dari teman-temannya tadi, kira-kira punya anak sekitar 2, lho koq sekitar? Yaa bisa jadi lebih sih... Dodoy baru nemunya segitu, pun sekilas gitu. Hehehe. (Anak kak Malla ternyata ada 4)

Mereka semua tergabung bersama hingga mesra kedalam tim kreatif OMG! My Mom book pre-Launching. Seperti ibu-ibu kita yang suka bikin arisan tapi bidang kepenulisan atau hiburan.

“Kita? Lu gak temasuk kali Doy!” Kata pembaca.
“Lho! Saya kan masih 17tahun ditambah 7... “
“Lu cocoknya jadi suami mereka. Jujur aja kok ribet” Timpal security Aceh Book Fair

Moderator tertampan se basement Hermes Mall
Setelah sekian lama Dodoy kenal mereka, tiba masanya dimana mereka berlima muncul di tengah-tengah pedagang siang tadi. Di acara talkshow launching buku mereka. Dodoy yang jadi moderatornya, terkagum-kagum mendengar perjalanan dan proses mereka bersama menggarap buku ini.

Yang jelas, mereka adalah ibu-ibu gokil dalam Forum Lingkar Pena (FLP) Aceh, yang suka mengaji, solehah, suka menabung, nurut suami kecuali Riza Rahmi, rajin bayar zakat, berdo’a, dll a.k.a dkk. Kalau ibu-ibu arisan ngomongnya soal uang ya tapi bagi mereka yang nomor satu adalah karya. Ha.. Ha.. Ha... #Ketawa ala mama sinchan

(Tulisan ini sebagai percobaan cerita konyol ala OMG! My Mom. Mencoba gokil dalam tulisan sekali-kali.. maaf kalo gak lucu yak!!)

4 komentar:

  1. Aslan ngejek kali koment diatas. Gak boleh kayk gitu Aslan. minta maaf sama Dodoy...

    :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s :-s

    BalasHapus
  2. iii wowww... banyak betul foto kakak diatas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak foto banyak rezeki kak. Amin. :>)

      Hapus

 
Toggle Footer